BOLAGG-Kepanjangan Dari SPP

 

Kita pasti sering mendengar SPP dalam kehidupan sehari-hari lalu apakah yang dimaksud dengan SPP? SPP adalah kepanjangan dari Sumbangan Pembinaan Pendidikan yang merupakan biaya bulanan yang harus dibayarkan oleh orang tua selama anak bersekolah. Biaya ini digunakan untuk menunjang operasional kegiatan belajar mengajar. Besaran SPP juga beragam, tergantung pilihan sekolah.SPP adalah sumber pendanaan tambahan yang penting bagi lembaga pendidikan. Dalam lingkungan di mana dana pendidikan sering kali terbatas, SPP Sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan Sekolah memberikan tambahan pendapatan yang memungkinkan sekolah untuk meningkatkan fasilitas yang ada di sekolah, memperbarui peralatan, maupun untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih baik kepada siswa.

SPP sejatinya merupakan dana tambahan yang peran utamanya digunakan untuk pendanaan sekolah, akan tetapi walaupun secara pengertiannya seperti itu, namun SPP bukan berarti ada ketentuan yang mutlak.

Tidak semua lembaga pendidikan itu membebankan SPP kepada wali murid, adapula sebagian lembaga yang membebaskan SPP kepada muridnya. Kalau melihat kondisi dilapangan dan mematok kondisi sama antara ketimpangan di daerah perkotaan dan di perdesaan, pastinya SPP di sekolah akan sangat berbeda.

Berdasarkan hasil tersebut, jikalau memang dari pihak orang tua siswa tidak mampu atau mempunyai perekonomian yang tidak menentu, boleh juga mengajukan keringanan ke komite sekola mengenai SPP sekolah yang ada. Kebanyakan guru pastinya akan memberikan arahan yang terbaik untuk siswa dan wali murid kalau memang benar kondisi yang dialami seperti itu.

Sedangkan SPP di sekolah itu perlu dan banyak manfaat, sehingga sekolah swasta bahkan negeri ada pula yang menerapkan SPP di dalamnya.



Sekolah Swasta SPP murah

Posting Komentar

0 Komentar