BOLAGG-Kepanjangan Dari PIP

 

PIP merupakan kepanjangan dari Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Pendidikan menengah.adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

PIP adalah Program Indonesia Pintar yang diperuntukkan bagi anak berusia 6 (enam) tahun sampai dengan 21 (dua puluh satu) tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah.

Salah satu bentuk pendanaan pendidikan adalah bantuan Program Indonesia Pintar PIP. Program ini dijalankan dalam kerangka kebijakan penanggulangan kemiskinan. Bantuan diberikan dalam bentuk dana untuk memenuhi kebutuhan personal siswa.

 Dikutip dari laman resmi https://pip.kemdikbud.go.id/, pengertian PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.




Cara daftar PIP



Posting Komentar

0 Komentar