BOLAGG-Kepanjangan Dari ROM

 

Kita pasti pernah mendengar ROM dalam kehidupan sehari-hari lalu apakah yang dimaksud dengan ROM? ROM adalah kepanjangan dari Read Only Memory istilah ROM mungkin dapat diartikan sebagai storage atau kapasitas penyimpanan data. Hal ini tidak lepas dari fungsi ROM untuk menyiimpan data yang bersifat permanen.ROM digunakan saat Anda hendak menyimpan data atau file seperti dokumen, foto, video ke dalam perangkat.

ROM adalah salah satu komponen terpenting pada perangkat elektronik yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan kode-kode program agar perangkat dapat berjalan. Tanpa adanya ROM, setiap komponen dalam perangkat elektronik seperti central processor unit (CPU), VGA, power supply, dan lain-lain tidak akan bisa tersinkronisasi.

ROM bertugas agar masing-masing komponen bisa saling mengenali satu sama lain sehingga akhirnya bisa tersinkronisasi dan menjalankan proses-proses mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Kehadiran ROM tidak terbatas pada perangkat komputer dan gadget saja, tetapi juga terdapat pada barang elektronik sehari-hari seperti mesin cuci, microwave, air conditioner, oven, dan lain sebagainya.




Cara memperbaiki ROM

Posting Komentar

0 Komentar