BolaGG - Kepanjangan dari UNICEF


Kata UNICEF mungkin sudah kita dengar di mana-mana di kehidupan sehari - hari. Namun, apakah kamu tahu singkatan dari UNICEF dan apa itu UNICEF ? 

UNICEF adalah singkatan dari United Nations Children's Fund, atau Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa. Jumlah anak yang kehidupannya telah dibantu oleh UNICEF adalah yang terbanyak dibandingkan organisasi kemanusiaan lain.

UNICEF dibentuk pada 11 Desember 1946 untuk membantu anak-anak di wilayah Eropa, Tiongkok, dan Timur Tengah yang porak poranda akibat perang. Ketika itu, singkatan UNICEF adalah "United Nations International Children's Emergency Fund" (Dana Darurat Anak International Perserikatan Bangsa-Bangsa).

UNICEF mulai berkiprah di Indonesia pada tahun 1948. Program pertamanya adalah bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di Pulau Lombok.

Pada 1953, mandat UNICEF meluas, yaitu untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di negara-negara berkembang. Saat itulah, kata-kata "internasional" dan "emergency" dihapuskan dari nama UNICEF, dan organisasi ini resmi menjadi "United Nations Childre's Fund".

Posting Komentar

0 Komentar