BolaGG - Kepanjangan dari kata HMD

Mungkin kalian pernah mendengar atau membaca kata HMD di kehidupan sehari-hari. Namun, Apakah kamu tahu apa itu HMD ? 

ada dua kepanjangan dari kata HMD : 

1. HMD dari Teknologi


HMD (Human Mobile Devices) dari teknologi, yaitu 
Perusahaan pemegang lisensi merek Nokia, smartphone HMD asal Finlandia. Perusahaan ini sebagian besar dijalankan oleh mantan eksekutif Nokia, CEO pertama adalah Arto Nummela, seorang veteran Nokia selama 17 tahun, hingga Juli 2017, ketika presiden perusahaan Florian Seiche mengambil alih sebagai CE).

2. HMD dari Medis


HMD (Hyaline Membrane Disease) dari medis, yaitu kondisi di mana terjadinya gangguan pernapasan pada bayi yang baru lahir. Suatu sindroma yang terjadi pada bayi prematur karena imaturitas struktur paru dan insufisiesi produksi surfaktan. Karakteristik HMD sebagai berikut diantaranya, yaitu riwayat penyakit ibu (diabetes), jenis kelamin, usi kehamilan, berat badan lahir, cara persalinan, dan jumlah janin.


itulah singkatan dari kata HMD yang mungkin sering atau pernah kalian dengar dan baca di suatu tempat. silahkan lihat-lihat blogger saya dan bisa di comment di kolom komentar bila dirasa artian saya kurang benar. Mari belajar atau mencari tau bersama-sama setiap singkatan kata di indonesia maupun di luar negeri.

Posting Komentar

0 Komentar